SEKILAS INFO
: - Sunday, 26-05-2019
  • 4 bulan yang lalu / Untuk informasi lebih lanjut, silahkan bergabung di group telegram : t.me/unpimanado
  • 6 bulan yang lalu / WELCOME TO UNIVERSITAS PEMBANGUNAN INDONESIA MANADO
Program Studi Agribisnis UNPI Raih Akreditasi B

Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Indonesia berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Berdasarkan Surat Keputusan (SK) BAN-PT dengan nomor 1402/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 pada tanggal 7 Mei 2019.

Ketua Program Studi Agribisnis, Jenneke W. M. Maasi, SP, MSi, menyatakan bahwa akreditasi B tersebut diraih lewat proses yang panjang, dukungan fakultas dan universitas menjadi faktor kunci pencapaian akreditasi B, mulai dari peningkatan kualitas dosen lewat studi lanjut ke jenjang s3, peningkatan kemitraaan dengan instansi pemerintah dan swasta, peningkatan sarana prasarana baik laboratorium dan perpustakaan serta kerjasama tridharma dengan perguruan tinggi luar negeri seperti dengan Tohoku University Japan dan juga Temple University USA.

Prodi Agribisnis menjadi program studi ke 2 yang terakreditasi B di Universitas Pembangunan Indonesia, semoga program studi agribisnis dapat semakin maju dan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing di era revolusi industri 4.0.

Sependapat dengan apa yang disampaikan Ketua Program Studi Agribisnis, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Arie Bororing, M.Si, menyatakan bahwa dengan akreditasi B, prodi agribisnis dituntut untuk terus bekerja keras dan berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu program studi. Fakultas pertanian juga akan mengajukan penambahan program studi baru Arsitektur lanskap, semoga proses pengajuan ini dapat berjalan dengan baik dan bisa mendapat ijin operasionalnya pada tahun ini.

Daftar Dosen