SEKILAS INFO
: - Tuesday, 18-02-2020
  • 1 tahun yang lalu / Untuk informasi lebih lanjut, silahkan bergabung di group telegram : t.me/unpimanado
  • 1 tahun yang lalu / WELCOME TO UNIVERSITAS PEMBANGUNAN INDONESIA MANADO
Dekan Fatek UNPI Manado Ir James Munaiseche MSi (kelima kiri) didampingi Pembina Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia Drs Frans Rende (keempat kanan) dan Rektor UNPI Manado Dra Debby Ch Rende MSi (ketiga kanan) bersama Dekan Fatek UI Dr Ir Hendri Budiono MEng (kelima kanan) usai kegiatan penandatanganan kerjasama di Best Western The Lagoon Hotel Manado, Senin (10/2)

MANADOPOST.ID–Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI).

Kerja sama ini ditandatangani Senin (10/2) oleh Dekan Fatek UNPI Manado Ir James Munaiseche MSi dan Dekan Fatek UI Dr Ir Hendri Budiono MEng di Best Western The Lagoon Hotel Manado.

Budiono mengatakan banyak hal yang tentunya bisa kita lakukan lewat kerjasama ini, pertama Fatek UI akan menularkan berbagai kemajuan yang ada ke Fatek UNPI Manado lewat pengiriman mahasiswa Fatek UNPI Manado bersekolah di Fatek UI karena kami ada program kredit learning, selanjutnya peningkatan kualitas sumber daya dosen dimana kami mempunyai program S2 dan S3 yang bisa membantu meningkatkan kualitas dosen, kemudian dalam hal penelitian.

“Tidak hanya bagi mahasiswa dan dosen, tetapi juga kami siap menerima tenaga pendidikan dan karyawan UNPI Manado untuk magang di UI,” ujarnya.

Lanjut Budiono, nah dengan kerjasama ini kami bisa membantu dari segi fasilitas, pemikiran, ide dan sebagainya sehingga nanti harapannya bukan hanya di Jakarta tapi juga di Manado akan muncul orang-orang hebat. Karena memang mereka mengembangkan diri dengan potensi yang ada.

“Kerjasama ini juga salah satu bentuk pemerataan pendidikan yang ada di wilayah Jawa dan Sulawesi. Kesempatan telah kami berikan tinggal nanti dari pihak Fatek UNPI Manado yang akan menindaklanjuti kerjasama ini,” tukasnya.

Pembina Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia Drs Frans Rende menuturkan ungkapan apresiasinya atas kegiatan ini dan penghargaan tinggi kepada pimpinan Fatek UI yang datang dengan full team.

“Mungkin baru kali ini kami menerima kunjungan yang begitu serius dan memang berkerjasama dengan Fatek UI tidak mudah, mungkin baru UNPI Manado yang baru berkerjasama dengan UI dikalangan perguruan tinggi swasta di Manado,” ujarnya.

“Kerjasama ini memberikan banyak manfaat yang besar seiring dengan berbagai aktivitas yang akan kita lakukan dan rasakan bersama, terutama bagi Fatek UNPI Manado,” katanya dengan ungkapan kami sangat berharap kerjasama ini akan terus berlanjut.

Senada dikatakan. Wakil dekan Fatek UNPI Manado Arnetha Raintung ST MT bahwa tentunya ini suatu hal yang membanggakan bagi kami, dimana Fatek UNPI Manado boleh berkerjasama dengan Fatek UI.

“Kerjasama  ini ada beberapa hal yang disepakati bersama, antara lain tentang sumber daya manusia (SDM), kemudian ada penelitian tridharma baik dosen maupun mahasiswa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam waktu dekat ini ada beberapa staff yang akan dikirim terkait join program dan tadi juga sudah ada penawaran untuk mahasiswa Fatek UNPI berkuliah di Fatek UI.

“Tentunya ada beberapa hal yang harus dipenuhi mahasiswa yang nantinya akan ikut program kredit learning ini, seperti IPK atau standar akademik dan syarat lainnya yang akan kami bahas bersama dengan pihak Fatek UI,” ucapnya. (Lina Pendong)

Daftar Dosen