Sambutan Yayasan

Drs. F. H. Rende

Ketua Badan Pengurus Yayasan Generasi Penerus Pembangunan Indonesia

Salam sejahtera,

Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa, bahwa atas berkatnya kita senantiasa mendapat limpahan rahmat dan lindungan-Nya sehingga Universitas Pembangunan Indonesia terus berkembang maju dan memberi kontribusi bagi masyarakat dan dunia pendidikan. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putera puterinya di Universitas Pembangunan Indonesia yang diselenggarakan Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia. Juga kepada para lulusan SMA yang telah menetapkan pilihan melanjutkan studi di Universitas ini.

Keputusan memilih Universitas Pembangunan Indonesia sebagai sarana untuk mencapai cita-cita sudah tepat,

Universitas Pembangunan Indonesia senantiasa meningkatkan mutu pelayanan pendidikan kepada mahasiswa dan lulusannya.

Drs. F. H. Rende

Cerminan ini pertama-tama tampak saat anda memasuki area kampus UNPI, selanjutnya ketika anda memulai meniti studi dan menjalani proses belajar mengajar.

Hal di atas dilandasi oleh visi kami untuk “Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi pada tahun 2025 melalui  penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berorientasi kualitas”. Universitas Pembangunan Indonesia senantiasa berupaya menghantarkan mahasiswa mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, berkompeten, mempunyai akhlak dan moral serta siap meraih masa depan yang lebih baik.

Universitas Pembangunan Indonesia menunjukkan komitmen terus-menerus untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja di Sulawesi Utara. Untuk mencapai standar kualitas tertentu (antara lain, menyiapkan mahasiswa sebagai sumber daya manusia kreatif dan dinamis, baik dari segi kemampuan akademis, teknis, maupun keterampilan komunikasi interpersonal), kami terus melakukan upaya optimal agar mahasiswa dapat menjalankan proses belajar mengajar terbaik.

Universitas Pembangunan Indonesia memiliki 6 (enam) fakultas yaitu : Fakultas Keperawatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Sastra, yang menerapkan metode pembelajaran komprehensif, antara lain kombinasi kemampuan akademis dan keterampilan pengembangan hubungan antar personal (interpersonal skill) atau disebut soft skill.

Universitas Pembangunan Indonesia terletak di kawasan strategis daerah Bahu, Kelurahan Malalayang, lokasi yang mudah dijangkau sarana transportasi kota, letak kampus terkonsentrasi dengan berbagai fasilitas belajar-mengajar memungkinkan Universitas menawarkan lingkungan belajar yang kondusif dan bersahabat. Guna menunjang dan meningkatkan kemampuan akademik dan soft skill mahasiswa secara mandiri, disediakan fasilitas Campus hotspot, koneksi internet, digital library campus, dan student center untuk mendukung proses belajar mengajar lebih kreatif. Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia selaku Badan Penyelenggara Pendidikan Universitas Pembangunan Indonesia selalu mendorong Universitas agar konsisten di garis depan bersama Perguruan Tinggi lainnya dalam membuka kesempatan yang lebih besar bagi sumber daya manusia Indonesia memasuki dunia Pendidikan Tinggi yang berkualitas, sekaligus menempatkan diri sebagai jembatan bagi anak didik memasuki dunia kerja.

Gedung Kampus Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado